Sabtu, 01 Januari 2011

REVIEW - EVALUASI SISTEM CRM: A BEHAVIOURS BASED KERANGKA KONSEP

REVIEW JURNAL

a. Latar Belakang Masalah

Penelitian-in-progress melaporkan pada studi yang mengevaluasi penggunaan Customer Relationship Management (CRM) Sistem Informasi (SI) dari perspektif perilaku. Mulanya, garis besar isu usaha disajikan, diikuti dengan gambaran singkat mengenai tiga kunci teoritis pertimbangan yang mempengaruhi perkembangan suatu kerangka kerja konseptual. Kerangka bersama empat proposisi ini kemudian diusulkan yang didasari atas teori ekspresi emosional, yang khusus menyediakan mekanisme untuk mempertimbangkan emosi dalam penggunaan CRM wajib IS. Kemudian, rincian diberikan kepada bagaimana model konseptual sedang diterapkan dan diintegrasikan ke dalam program penelitian.

b. Tujuan Penelitian

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menguji dan memvalidasi model sesuai dengan rincian yang diberikan kemudian lebih lanjut dilakukan pemahaman tentang dampak dari CRM IS yaitu perilaku berbasis, perspektif sosial.

c. Metodologi

1. Data variabel

2. Sampel

3. Analisis penleitian

4. Model penelitian

d. Hasil dan Keputusan

Konstruksi

Tipe Data / Riset Teknik

Kunci Sastra

Norma-norma tentang yang emosi karyawan harus layar (misalnya sosial, pekerjaan, organisasi)

Norma Organisasi

- Informal observasional isyarat
Masyarakat & Norma Pekerjaan

- Analisis kecenderungan sekunder
dokumentasi

- Pengamatan - rapat, pelatihan
sesi dll

- Analisis data kualitatif
organisasi artefak mis proyek
dokumentasi / manual pelatihan
SimakBaca secara fonetik

Rafaeli dan Sutton
1989; 1998 Yin;
Denzin dan Lincoln
2000

Karakteristik karyawan & pelanggan

Kombinasi :

- Informasi demografis

- Kecenderungan untuk (+) dan (-) suasana hati

- Teknologi tingkat penerimaan yang diukur
menggunakan skala TAM

- Informal observasional isyarat

- Survei

- Pengamatan – selama pelayanan pertemuan / wawancara familiarisation

Davis 1986; Denzin

and Lincoln 2000;

Pugh 2001

Kebijaksanaan tentang ditampilkan emosi

Tingkat Perburuhan Emosional

- Analisis wacana - panggilan dan navigasi data

- Analisis wawancara dengan user&Manajemen telp

Rafaeli and Sutton

1989; Orlikowski

2000; Wetherell,

Taylor et al. 2001;

Hothschild 2003

Dimensi perilaku emosional Karyawan

Ekspresi emosional dalam hal:

- Konten emosional dan intensitas

- (+) Dan (-) emosi (menggunakan positif dan negatif mempengaruhi item jadwal)

- Analisis wacana - panggilan dan
navigasi data

- Analisis Wawancara dengan pengguna-
menentukan persepsi panggilan data

Baca secara fonetik

- Survey

Rafaeli and Sutton

1989; Jehn 1997;

Wetherell, Taylor et

al. 2001

- Persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan
(Menggunakan item skala SERVQUAL)

Survey / Wawancara dengan pelanggan

Parasuraman,

Zeithaml et al. 1988;

Parasuraman, Berry

et al. 1991; Pugh

2001; Mattila and

Enz 2002

e. Saran dan Usulan Lanjutan

Bagi peneliti selanjutnya penulis menyarankan untuk meneliti variabel-variabel lain yang berpengaruh terhadap layanan pelanggan, penggunaan wajib CRM IS yang mungkin memiliki dampak penting pada layanan pertemuan dimana emosi memainkan peran besar. Disarankan bahwa melalui pemahaman tentang dinamika emosional bermain, manajemen bisa lebih peka terhadap penggunaan CRM wajib IS yang tepat, pertimbangan sosial menerapkan sistem seperti dan yang lebih metode komprehensif untuk mengevaluasi kembali dari CRM IS investasi. Faktor internal dapat kembali pengaruh eksternal dan kerangka kerja dimaksudkan untuk memberikan pandangan yang lebih menyeluruh dari CRM IS pelaksanaan, mencari di luar konseptualisasi tradisional keuntungan bisnis untuk mempertimbangkan sosial pengembalian investasi (baik positif maupun negatif). Analisis semacam ini dapat membantu Organisasi ex post facto untuk mengevaluasi CRM IS atau, lebih proaktif, ex ante untuk memberi makna pada desain yang lebih humanistik dan aplikasi dari CRM IS dalam perjumpaan layanan. Sebuah studi percontohan saat ini dilakukan dalam rangka menguji kerangka dalam pengaturan lapangan dan dengan berbasis perilaku, emosi perspektif CRM IS memberikan pemahaman lebih lanjut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar