Jumat, 06 November 2009

OUCH !!

Kebiasaan kita sehari-hari, walau sepele, ternyata bisa berdampak buruk pada kesehatan tulang, hati-hati !!

SEPATU HAK TINGGI

Wajar sih kalau kita pengen tampil gaya dengan sepatu hak tinggi. Tapi sebnarnya, ada efek buruknya juga, apalagi kalau memakainya dalam waktu lama. Struktur jaringan lunak di sekitar sendi seperti ligamen, tendon, otot, dan saraf bisa terganggu. Ini terjadi karena peregangan pada jaringan lunak di sekitar sendi mata kaki.

SERING BEGADANG

Walaupun nggak berpengaruh langsung pada tulang, kebiasaan yang menyertainya justru jadi penyebab. Sering kali kita begadang disertai merokok dan minum kopi.

TAS BERAT

Kebiasaan ini bisa memperburuk kondisi tulang kita. Kalau tulang kita normal sih nggak ngaruhm tapi lain soal kalau kita (ternyata) punya kelainan pada tulang. Bisa jadi parah !

MEMBUNYIKAN BUKU JARI

Ternyata kebiasaan kita ini punya efek buruk. Gerakan berlebihan pada sendi jari saat menekuk dan meluruskan jari bisa menyebabkan bunyi yang timbul dari gesekan jaringan lunak di sekitar sendi. Dari gerakan berulang ini bisa menyebabkan gangguan pada struktur jaringan lunak tersebut. Jari kita pun jadi kayak jahe, bentuknya besar dan nggak indah dilihat. haaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar